Sabtu, 23 Juni 2012

Kunjungan Kadet AAL Korps Marinir “ Angkatan ke 59 ”


Kamis 21 Juni 2012, Kadet Akademi Angkatan Laut Tingkat II Korps Marinir Angkatan ke 59 melaksanakan kunjungan ke Batalyon Kapa – 1 Marinir dalam rangka pengenalan satuan. Dalam kunjungannya Kadet Korps Marinir mendapatkan pengenalan satuan dan material yang dimiliki oleh Batalyon Kapa – 1 Marinir . Mayor Marinir Kusyuwono selaku Komandan Batalyon Kapa – 1 Marinir menerima kedatangan para kadet Tingkat II Korps Marinir di ruang serba guna Batalyon Kapa – 1 Marinir.

Dalam sambutannya Komandan Batalyon Kapa – 1 Marinir mengenalkan seluruh jajaran dan seluruh material yang dimiliki oleh Batalyon Kapa – 1 Marinir. Kemudian sebagai calon pimpinan kedepan, Kadet Tingkat II Korps Marinir di bekali motivasi, suport,serta kebanggaan sebagai calon pimpinan Angkatan Laut pada umumnya dan pimpinan Korps Marinir pada khususnya.

Batalyon Kapa – 1 Marinir menerima dengan baik kedatangan Kadet Tingkat II Korps Marinir, hal ini diwujudkan dengan semangat dan antusias anggota Batalyon Kapa – 1 Marinir, dengan memberikan pengetahuan tentang kesenjataan/kendaraan tempur yang dimiliki oleh Batalyon Kapa – 1 Marinir, dan di sambut baik oleh Kadet Tingkat II Korps Marinir.

Kadet Korps Marinir dikenalkan kendaraan tempur Kapa K - 61 dengan mempelajari karakteristik dan mengemudi di area garase Ranpur Batalyon Kapa – 1 Marinir, tiap- tiap Kadet wajib merasakan mengemudi Ranpur dengan tujuan membekali para Kadet agar supaya mendapat pengalaman untuk melaksanakan tugas ke depan.